>Buatlah satu kebaikan pada hari ini

>Aku kemarin nonton acara bincang-bincang punya Oprah di Metro TV, Oprah memang punya ‘something’ yang bikin orang bisa denger dia, bisa liat dia, dan menyimak apa yang dia katakan. That’s the gift. Aku sih mikir aku bisa nggak yah seperti dia, secara fisik nggak terlalu menarik namun daya tarik lain pada dirinya merontokkan semua teori tentang kecantikan. Hm.. but I don’t want to talk about beauty for today. Aku ingat di acara bincang2 itu Oprah menghadirkan paduan suara yang lagunya menganjurkan untuk berbuat satu kebaikan pada setiap hari, sampai punya baju kaos lagi… hebat!!. Orang sana kalau ingin mempromosikan sesuatu nggak tanggung2 sangat total sehingga hasilnya keliatan maksimal dan dari hati yang paling dalam. Dan ketulusan itu terlihat jelas sama aku.
‘Buatlah satu kebaikan pada hari ini’. kata2 ini simple tapi punya arti yang dalam bagi aku. Selama ini aku nggak pernah ‘pay attention’ sama yang namanya kebaikan. Apalagi yang aku lakukan ke orang lain. Karena aku selalu berpikir kalo aku ingat tentang kebaikan ku berarti aku menghitung kebaikan tersebut. Tapi aku pun punya keyakinan setelah menonton acara tersebut, bahwa membuat ‘satu’ kebaikan pada hari ini bukan ada maksud untuk hitung2an apa lagi minta balasan. Yang malah timbul dalam benakku.. apakah sudah ‘susah’ bagi kita untuk berbuat baik sehingga kita dianjurkan cuma berbuat ‘satu’ kebaikan saja?.
Kehidupan sekarang memang aneh.. fenomena yang tampak adalah orang-orang hanya berpikir tentang dirinya sendiri tentang kepentingannya, semua jadi egois… bahkan segala hal yang nampak sebagai ‘kebaikan’ pun ending-endingnya untuk ‘kepentingan’ sendiri. Sudah butakah mata hati kita sehingga untuk kebaikan saja harus menunggu ‘anjuran’. Aku bukannya sok suci tapi apa yang aku tulis ini juga untuk mengingatkan ‘diriku’ yang kadang egois dan melupakan bahkan meniadakan kebaikan yang mungkin saja masih mengendap dalam hati kecil ini. Hanya karena ditutupi oleh berbagai macam pertimbangan yang membuat niat ini terasa sulit untuk diwujudkan. Kasihan si ‘nurani’ sekarang2 pasti dia merasa terkungkung nggak bisa beraktualisasi, berimprovisasi, dikarenakan tuntutan kehidupan yang akhirnya mengesampingkan dia hingga ke pojok tersudut dalam kegelapan dan nggak bisa bikin apa apa. Gimana bikin dia mau muncul lagi yah? Apakah dengan iklan komersial yang dibuat di acara tv itu, apakah dengan segala kegiatan keagamaan yang dilakoni dan cenderung terkesan ritual aja, atau apakah kita perlu merenung, duduk diam dan bertanya pada diri sendiri ‘apakah aku masih punya nurani’?

2,458 thoughts on “>Buatlah satu kebaikan pada hari ini

  1. I’ve been exploring for a little for any high-quality articles or blog posts in this kind of area . Exploring in Yahoo I finally stumbled upon this web site. Reading this info So i’m glad to exhibit that I have a very just right uncanny feeling I came upon exactly what I needed. I so much without a doubt will make certain to don?t overlook this web site and give it a look on a constant basis.

  2. My spouse and I stumbled over here coming from a different website and thought I might check things out. I like what I see so now i am following you. Look forward to checking out your web page for a second time.

  3. Hey this is somewhat of off topic but I was wondering if blogs use WYSIWYG editors or if you have to manually code with HTML. I’m starting a blog soon but have no coding skills so I wanted to get advice from someone with experience. Any help would be greatly appreciated!

  4. Hey There. I found your blog using msn. This is a very smartly written article. I will be sure to bookmark it and come back to read more of your useful information. Thank you for the post. I will definitely comeback.

  5. I will right away take hold of your rss as I can not in finding your email subscription link or newsletter service. Do you have any? Please allow me realize so that I may just subscribe. Thanks.

  6. 我转过身看着紫嫣,只见她的的精神似乎有点进入恍惚状态,双目微闭着,身体剧烈地扭曲着,浑身被汗水浸湿,发出不停的“呜呜”的呻吟声,香津一丝丝地不断从塞口球的小孔中滴下来,在催乳剂作用下的双乳已经被乳铐勒得出奇地大,因为缺血开始发紫,在不时地往外喷着白色的乳汁。矢野沙衣

  7. Incredible! This blog looks exactly like my old one! It’s on a entirely different topic but it has pretty much the same layout and design. Outstanding choice of colors!

  8. より興奮した俺は身体中を舐めまわし、Yさんのトロトロになったマンコに顔を近づけると、Yさんが「恥ずかしい、、、洗って無いよ」と言った。イタズラに俺は「まだ何もしてないですよ、何すると思ったんですか?」と聞き返した。夕季ちとせ無修正

  9. What i do not realize is in fact how you’re not really a lot more well-liked than you may be right now. You are so intelligent. You understand therefore significantly in terms of this matter, produced me for my part consider it from numerous numerous angles. Its like men and women aren’t interested unless it’s something to accomplish with Lady gaga! Your personal stuffs great. Always take care of it up!

  10. そして彼はトイレに立ち帰ってきた。不倫したいと言う歌を私を見つめて歌う。そしてお母さんこれ確かめてくれますか?いきなり勃起チンコを出した。大きい。ピクピク動いてる。大きいと叫び直ぐに口に入れた。美味しい。口の中で動いてる。思い切りキスされて場所を変えた。ラブホテルには何十年ぶりだ。五十代の私の全身を舐めてクンニしてくれる。アナルにも。上手だ。69で狂ってしまった。お尻を振り頂戴とおねだりした。頭が真っ白になり濃厚なキスが止まらない。上手だ。何回逝ったかわからない。夕季ちとせエロ

  11. そんな時に私は中学時代の後輩男性と仕事で会った。姉ちゃんと昔のまんまだ。彼は大学時代レスリングしてたそこそこの選手だった。あまり幸せとは言えない家庭で今も独身だ。姉ちゃん。今度ご飯行かない?奢るでと昔と変わらないイタズラ小僧の顔だ。晩御飯に彼は隠れ家みたいな高級イタリアンレストランに連れて行ってくれた。へんたいエロ動画画像

  12. I would like to thank you for the efforts you have put in writing this blog. I’m hoping to see the same high-grade blog posts from you in the future as well. In fact, your creative writing abilities has inspired me to get my very own website now 😉

  13. Does your site have a contact page? I’m having a tough time locating it but, I’d like to send you an e-mail. I’ve got some recommendations for your blog you might be interested in hearing. Either way, great website and I look forward to seeing it improve over time.

  14. Hello there, simply was aware of your blog through Google, and found that it is really informative. I’m gonna watch out for brussels. I will appreciate when you continue this in future. Many other folks might be benefited from your writing. Cheers!