• Uncategorized

    >Jujur pasti Manjur!

    >Baca koran pagi ini dimana presiden dan rombongan naik kapal dari Lampung ke Jakarta bikin mamie berpikir, apakah pada saat presiden menaiki kapal tersebut sama kondisinya jika dia dan rombongan gak jadi penumpang? Usaha untuk perbaikan memang kelihatan tapi apakah hasilnya bisa maksimal. Mamie gak yakin apa yang didapatkan dari pengalaman presiden di kapal itu sama dengan uang di dapatkan penumpang dalam keadaan biasa. Di kantor aja deh contoh, kalo dah mau datang pejabat, semuanya dipersiapkan yang biasa jadi tidak biasa. Kalo menurut mamie sih, intinya kita harus jujur. Bagaimana sih keadaan sebenarnya? Bukan untuk mencari kambing hitam yang selama ini kelihatannya sudah jadi trend, tetapi hanya untuk mencari permasalahan…

  • Uncategorized

    >AKU JATUH CINTA KARENA TULISANNYA

    > Siapa bilang mengenal seseorang harus dengan perkenalan formil. Gaya lama.. bertemu, menyapa, mengobrol dan seterusnya.Untuk model konvensional seperti itu sepertinya tidak umum lagi digunakan di zaman sekarang ini. Dengan perkembangan alat komunikasi semuanya menjadi ringkas, simple dan berisi. Yang menjadi masalah sekarang, apakah media tersebut bisa betul-betul mewakili seseorang untuk bisa dikenal dengan baik? Contoh saja SMS atau chatzone, merupakan media komunikasi yang memungkinkan bagi kita untuk mengenal seseorang, namun tidak sedikit yang sekedar iseng dan coba-coba apalagi jika tujuannya adalah lawan jenis bahkan memungkinkan sampai ke hal-hal yang negative. Sebenarnya cara yang paling mudah dan paling aman untuk mengenal seseorang adalah lewat tulisan. Tulisan adalah ungkapan perasaan dan…

  • Uncategorized

    >Memiliki…pikir-pikir dulu deh…!!

    > Ternyata ‘memiliki’ perasaan ‘memiliki’ itu menyiksa. Coba aja, seandainya dibandingkan perasaan kehilangan yang ‘punya’ dan orang yg biasa2 saja saat ditimpah musibah banjir misalnya. Yang paling susah siapa yah?Tapi sebenarnya gak bisa juga diukur dari luarnya, tetapi perasaan ‘memiliki’ itu. MateriBenarkah materi yg membuat kita bisa menikmati hidup?Contoh aja mamie, perasaan semenjak mamie ada keliatan sedikit longgar justru serangan dari luar datang bertubi-tubi.Malah ada kesan ‘sombong’ yg dilontarkan oleh orang2 yg seharusnya malah tau proses yang mamie lalui. Perasaan lebih mending saat gak ada yang memperhatikan, saat materi sangat terbatas untuk keperluan sehari-hari. Memang istilah ada gula ada semut itu dah aturan alam. Gak bisa ditolak lagi. Tinggal kita…

  • Uncategorized

    >MENYAKITI ATAU DISAKITI

    > Kalau disuruh milih kira-kira enakan yang mana yah? Mungkin kalo mikir diri sendiri pasti kita milih mending ‘menyakiti’ yah?Tapi apa benar itu membuat kita lebih nyaman? Disakiti, sepertinya lebih mending, minimal kita masih bisa berusaha untuk berpositif thinking. Percaya bahwa orang melakukan itu bisa karena ketidak sengajaan dan kalau itu pun disengaja pasti ada alasannya. Akhir-akhir ini mamie merasa, sebenarnya menyakiti itu lebih sakit dibanding disakiti. Sangat berat untuk mengalami dua perasaan itu secara bersamaan. Tapi untungnya, mamie malah bisa mengambil maknanya. Karena itu mamie tiba pada kesimpulan lebih baik disakiti dari pada menyakiti. Apalagi jika kita menyakiti tanpa disengaja atau karena ketidak berdayaan kita terhadap sesuatu yang harusnya kita lakukan. Sangat sakit…!!!Seperti menatap diri yang berada dalam kurungan dan melihat orang yang seharusnya kita bisa bantu tetapi gak bisa melakukan apa2. Kalau sudah…

  • Uncategorized

    >BADAI PASTI BERLALU

    >Ungkapan ini sangat-sangat mamie percayai. Bagaimanapun keadaannya Badai pasti berlalu. Apakah badai tersebut menyisakan kerusakan besar atau kecil yang pasti itu akan berlalu… Pada saat kita menjalani keadaan yang ‘menyulitkan’ kadang kita terjebak dengan keadaan, seakan akan bingung dan gak tau harus melakukan apa. Mungkin keadaan itu juga kalau kita berada di tengah tengah badai. Bingung dan yang ada cuma harapan agar badai ini segera berakhir. Akhir….Semua hal pasti punya akhir. Manusia pun punya akhir.. mudah2an dengan pemahaman ini ‘ego’ kita bisa ditekan. Untuk apa kita hidup? Berapa lama kita hidup? Segala proses yang terjadi dalam hidup adalah dinamika. Mungkin jika hidup ini datar-datar saja pasti gak menarik yah .…

  • Uncategorized

    >Apakah harus hidup sendiri…??

    >Oprah, walaupun sudah memiliki materi yg melingkupi dirinya, satu yg belum dimilikinya adalah ‘pasangan’. Yang anehnya lagi rupanya itu yang diinginkannya… Hidup SendiriKira-kira alasannya apa yah? Apakah dengan hidup sendiri tanpa pasangan akan lebih ‘tenang’? Hal yang mamie baru alami juga sepertinya mengarahkan pikiran mamie ke sana.Menjalani hidup sendiri seakan jadi pilihan yang tepat. Apalagi jika sedang dilingkupi kekecewaan akan pasangan kita. Seakan akan pengen melepaskan diri saja dari ikatan ini saja. Mamie pernah menyatakan bahwa belajar menerima kenyataan itu akan lebih ringan. Tetapi menjalaninya ternyata gak mudah. Malahan cenderung mamie menyalahkan seakan-akan apa pun yg telah dilakukan oleh seseorang yg kita beri kepercayaan sebagai ‘pembenaran’ atas tindakan apa yg…