>Pulanglah Adikku

>Sudah beberapa minggu Dia, yang sudah kuanggap adik sendiri datang ke Makassar meninggalkan kota tempat dia, suami dan anak-anaknya tinggal.
Walaupun agak pribadi keluhannya, tapi mamie merasa penting untuk mencatat ini sebagai suatu hal yang mungkin nantinya bisa mengingatkan kita-kita sekalian.
Dikarenakan masih tinggal bersama mertua dan suami yang kerja serabutan, Dia merasa tidak cukup. Semuanya serba kekurangan. Dia selalu kuatir akan bagaimana hidupnya kelak, gimana sekolah anak-anak, gimana makan dan sandang dan sebagainya yang membuat dirinya merasa harus berbuat sesuatu.

Walaupun sebenarnya dia punya keahlian yaitu menjahit, itupun tak cukup dirasanya untuk bisa menghidupinya. Akhirnya dengan minta bantuan saudara-saudaranya di makassar, dia berharap bisa kemari dan mencari penghidupan baru. Dengan alasan yang dibuat agar suami percaya maka berangkatlah Dia ke Makassar dengan biaya yang merupakan hasil patungan dari saudara2nya.

Saat itu memang Dia sudah tidak bisa menahan lagi tekanan yang menurutnya sangat membuat dia sedih, berpikir tentang apa yang akan terjadi pada hidupnya kemudian. Tetapi ini mungkin saja proses yang harus dilalui untuk bisa menyadari. Kadang saat kita memiliki sesuatu kita jarang menyadarinya sampai barang/orang tersebut sudah tidak ada lagi.

Demikian yang dirasakan Dia, niat untuk bisa bekerja di makassar tak kesampaian juga, dikarenakan merasa bersalah telah membohongi suaminya dan meninggalkan seorang anaknya disana. Suatu hal yang memang harusnya jadi pelajaran untuk kita semua, bahwa restu itu penting untuk melaksanakan niat kita. Restu yang sebenarnya melepaskan diri kita dari rasa bersalah dan tidak mendapat dukungan. Alhasil Dia melalui hari-harinya dengan tanpa ada sesuatu yang dikerjakan yang berhubungan dengan niatan awalnya. Malahan cenderung resah merasa terombang ambing diantara pilihan antara menetap dan tidak.

Akhirnya dengan keadaan tak menentu, Dia menjadi labil, bingung dengan apa yang harus dia lakukan.
Setelah bermusyawarah dengan suami, saya akhirnya berbicara kepada Dia. Yang namanya pernikahan adalah mustahil jika tidak terdapat hal yang tidak sesuai dengan keinginan.
Tetapi pernahkah kita sadar bahwa setiap benturan, goncangan itu akan membuat kita lebih dewasa dan lebih bisa memahami, menerima arti hidup?

Kadang banyak orang yang gagal dan hampir gagal dalam menjalankan kehidupan perkawinan dengan alasan, saya tidak cocok lagi, atau semuanya tidak sesuai dengan keinginan saya lagi

Tapi layaknya intan, untuk memperoleh intan yang bersinar, haruslah diamplas hingga sinarnya bercahaya dan bernilai mahal
kira-kira seperti itulah kita hidup dan belajar dengan orang-orang disekitar kita termasuk kepada pasangan kita

Pulang lah adikku,
Jangan lari dari keadaan yang akan membuat diri kita menjadi intan yang bisa memberikan cahaya bagi orang-orang disekitar kita.

72 thoughts on “>Pulanglah Adikku

  1. Pingback: แทงหวย
  2. Pingback: site
  3. Изменив свои пищевые привычки, я понял, что мне необходима качественная ручная соковыжималка. Благодаря компании ‘Все соки’, я нашёл идеальный вариант. Теперь свежие соки – неотъемлемая часть моего рациона. https://h-100.ru/collection/ruchnye-shnekovye-sokovyzhimalki – Ручная соковыжималка от ‘Все соки’ превосходно справляется со своей задачей!

  4. Pingback: Buy Guns In usa
  5. Pingback: Trust Bet
  6. Pingback: ozempic cost
  7. Hey there! Do you know if they make any plugins to assist with SEO?
    I’m trying to get my website to rank for some targeted keywords but I’m not
    seeing very good results. If you know of any please share.

    Thanks! You can read similar article here: Hitman.agency

  8. I strongly recommend stay away from this platform. The experience I had with it has been purely disappointment along with suspicion of scamming practices. Proceed with extreme caution, or even better, seek out an honest service for your needs.

  9. I strongly recommend stay away from this site. The experience I had with it has been purely dismay as well as suspicion of scamming practices. Proceed with extreme caution, or better yet, find an honest platform to fulfill your requirements.

  10. I urge you stay away from this site. My own encounter with it was purely frustration as well as concerns regarding deceptive behavior. Be extremely cautious, or even better, look for a more reputable platform to fulfill your requirements.

  11. I highly advise steer clear of this site. The experience I had with it was purely dismay and doubts about deceptive behavior. Be extremely cautious, or better yet, seek out an honest service to meet your needs.

  12. I highly advise to avoid this platform. My own encounter with it was purely disappointment as well as suspicion of fraudulent activities. Proceed with extreme caution, or better yet, seek out a more reputable platform for your needs.

  13. I highly advise stay away from this platform. My personal experience with it has been nothing but dismay along with suspicion of scamming practices. Proceed with extreme caution, or alternatively, find an honest site for your needs.

  14. I urge you steer clear of this platform. My own encounter with it was purely frustration along with doubts about scamming practices. Proceed with extreme caution, or better yet, find an honest service to fulfill your requirements.

  15. I highly advise steer clear of this site. My personal experience with it has been purely frustration and suspicion of deceptive behavior. Proceed with extreme caution, or even better, seek out a more reputable platform to fulfill your requirements.

  16. Я обратился в https://seo-prodvijenie-saytov.ru для поисковой оптимизации моего сайта, когда заметил падение трафика. Результаты были быстро заметны: компетентность команды, отзывчивые специалисты и видимый улучшение ранжирования. Рекомендую!

  17. I strongly recommend stay away from this site. The experience I had with it has been nothing but dismay and concerns regarding scamming practices. Be extremely cautious, or even better, find a more reputable service for your needs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *